Make your Wish come true....

Danau Kerinci Objek Wisata Populer di Jambi

Unknown

Danau kerinci merupakan sebuah danau yang terletak di kabupaten kerinci provinsi jambi indonesia, danau ini memiliki luas sekitar 5000 meter persegi. Danau ini terletak sekitar 16 kilometer di Selatan Kota Sungai Penuh. Danau ini berada di dua wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Keliling Danau dan Kecamatan Danau Kerinci.

Danau Kerinci Jambi
Danau kerinci adalah salah satu objek wisata unggulan yang dimiliki provinsi jambi khususnya kabupaten kerinci, wisatawan yang datang ke gunung kerinci dapat menikmati keindahan alam danau kerinci yang terletak di kaki gunung kerinci atau sering juga disebut gunung raja.

Danau kerinci adalah danau yang terluas yang ada di provinsi jambi, di danau ini selain dijadikan sebagai objek wisata juga dijadikan sebagai mata pencarian bagi nelayan setempat untuk mencari ikan, keindahan danau kerinci sangat indah jika disaksikan pada saat senja datang ataupun juga pada pagi hari di saat embun masih menyelimuti gunung kerinci.

Danau yang terletek di kaki gunung kerinci ini memang sangat indah karena memiliki pemandangan yang begitu alami, sebab selain menikmati pemandangan luasnya danau kita juga bisa menyaksikan kebesaran tuhan dengan melihat gunung kerinci yang kokoh di dekat danau.

Setiap tahun pemerintah setempat khususnya pemerintah provinsi jambi dalam hal ini pemerintah kabupaten kerinci sering mengadakan berbagai macam ferstival di danau kerinci setiap tahunnya, tujuannya tidak lain adalah untuk menarik minat wisatawan datang ke danau kerinci.

Nah jika anda ingin melihat keindahan danau kerinci melalui video youtube silahkan lihat disini

Nah bagi anda yang tertarik datang ke danau kerinci anda bisa datang ke kota sungai penuh nah perjalanan dari jambi memakan waktu sekitar 10 jam ke kota sungai penuh. Sedangkan dari kota sungai penuh jarak ke danau kerinci hanya sekitar 16 km.

Menempuh danau kerinci dari kota padang jauh lebih dekat dari jambi, jika menempuh danau kerinci dari padang memakan waktu sekitar 7 jam jika menggunakan mobil.

Nah bagaimana tertarik melihat keindahan danau kerinci ?

Yang pasti bagi siapa saja yang datang ke danau kerinci maka tidak akan menyesal sebab wisatawan bisa menikmati 2 objek wisata yang berdekatan, pertama menikati keindahan danau kerinci yang kedua menikmati keindahan gunung kerinci.

Nah itulah informasi yang bisa kami berikan seputar danau kerinci yang ada di provinsi jambi, semoga saja dengan membaca artikel ini bisa menambah wawasan dan referensi wisata anda khususnya bagi anda yang ingin berkunjung ke jambi.

0 komentar:

Post a Comment