Make your Wish come true....

4 Objek Wisata Terbaik di Kota Medan

Unknown

HobyTravel.com - 4 Tempat Wisata Terbaik di Kota Medan - Medan merupakan salah satu kota terbesar di indonesia yang memiliki potensi wisata tak kalah dengan daerah lainnya dengan semakin banyak nya pengunjung datang ke kota medan membuat potensi medan semakin hebat apalagi di dukung dengan sarana dan prasarana yang menunjang kebutuhan wisatawan.

Balai Kota Lama

Oleh sebab itu kami ingin menjadi salah satu bagian dari tujuan wisata anda dengan membagikan informasi mengenai apa saja hal hal menarik di kota medan yang memang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Nah Berikut 7 Tempat Wisata Terbaik di Medan:

1. Istana Maimun Medan

Istana maimun adalah tempat pertama yang wajib dikunjungi oleh anda jika sedang liburan ke kota medan, berkunjung ke istana maimun bersama keluarga akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi anda dan keluarga di istana yang megah ini.

Istana maimun adalah peninggalan dari kerajaan deli di masa lampau sehingga kini istana ini menjadi warisan budaya di medan dari peninggalan kerajaan deli. Berkunjung ke istana maimun ini anda bisa menikmati berbagai hal seperti melihat koleksi koleksi peninggalan kerajaan deli serta biaya masuk yang juga sangat murah yang tak akan membuat kantong anda bolong meskipun membawa banyak keluarga.

2. Mesjid Raya Medan

Mesjid raya medan kini bukan hanya berstatus salah satu objek wisata yang paling populer di medan namun juga sebagai ikon kota medan, bentuk nya yang indah membuat siapa saja yang datang ke medan tidak akan melewati untuk datang ke mesjid raya ini.

3. Tjong A Fie Medan

Tjong A Fie mansion begitulah dikenal oleh warga medan dan sekitar nya, kini rumah ini menjadi salah satu tempat wisata di medan yang pernah dibangun oleh sang empu nya Tjong A Fie, disini wisatawan akan dapat menikmati kemegahan Mansion Tjong A Fie yang dikenal sebagai pengusaha yang kaya dimasa nya dulu.

Sekedar sejarah Tjong A Fie adalah pendatang dari negeri tirai bambu yang datang ke tanah medan untuk mengadu nasib, dengan usaha yang keras ia berhasil menjadi sukses dan kaya meskipun ia seorang yang kaya raya namun Tjong A Fie dikenal dermawan ia tak pernah pelit untuk memberi bantuan kepada siapa saja tanpa memandan suku dan etnis nya.

Tjong A Fie yang berasal dari keluarga miskin tahu betul bagaimana rasanya menjadi miskin di masa lalu sehingga ia dikenal sebagai orang yang dermawan dan ia pun memiliki hubungan yang sangat baik dengan sultan deli pada waktu itu.

4. Balai Kota Lama Medan

Objek wisata selanjutnya yang bisa menjadi pilihan anda selama berlibur ke medan adalah mengunjungi Balai Kota Lama, disini anda dapat menikmati keindahan arsitektur bangunan Balai Kota Lama yang bergaya eropa.

Dulu bangunan bersejarah ini dibangung oleh belanda sebagai gedung pertemuan untuk para petinggi belanda yang bertugas di medan, setelah kemunduran belanda dari indonesia gedung ini sempat akan dihancurkan oleh pemerintah jepang yang tak menginginkan adanya sisa sisa peninggalan belanda.

Nah demikianlah 4 Tempat Wisata Terbaik di Kota Medan yang bisa masuk menjadi agenda wisata anda ketika datang ke kota medan.

0 komentar:

Post a Comment